Skip to main content

Day 1 Waerebo – LOB Komodo Island Trip

Bukit Cinta, Labuan Bajo

2 am, 10 May 2015

Tik tok tik tok…..
Bunyi jam dinding di ruang tengah

Dini hari itu aku masih bergulat dengan packingan buat pagi nanti ke Labuan Bajo. Dari jaman dulu, kalo urusan packing saya tergolong makhluk last minute, bukan dari jauh2 hari sebelumnya. Eh malah santai2 sampai sehari sebelum keberangkatan. Sering lah jadi bulan-bulanan orang rumah kalo masalah packing2an.

Sabtu malam ini aja masih sempet ngejam nonton Mocca di Purnabudaya sampe jam stengah 1 baru pulang.
Mocca guys, sapa coba yang mau ngeliwatin??? Rugi amat kaaaan….

Dilanjutlah packing dini hari, pengen lightweight tapi banyak yang kudu dibawa buat persiapan trip Waerebo-LOB Komodo Island 7D6N. Ya sudahlah…. Keril 30 literan aja udah cukup, no camera bag… only one sling bag dengan bawa kamera lensa standar aja.
Pagi itu saya kelar packing jam stengah 5 pagi, daaaan….. flight saya pagi jam 7.35
Satu kata….”Geblek!”
^_____^’

10 am, 10 May 2015

Here I am…. Waiting for the connecting flight to Labuan Bajo.
Udah biasa jalan sendiri, nunggu sendiri juga santai. Empat jam nunggu di Bali sodara2 ;)
Kata orang menunggu itu hal paling menyebalkan karena membosankan, bener juga tuh tapi ada saatnya ketika menunggu itu jadi waktu yang menyenangkan.
Me time sodara2!!!!! :D

Duduk di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai, kelaparan karena belom sempat sarapan akhirnya bikin mata jelalatan kemana2 nyari tempat makan yang mengenyangkan tapi affordable lah yaw buat kantong saya. Mahasiswa ga jelas statusnya.

Pemandangan di ruang tunggu Bandara Ngurah Rai

Nunggu di Ngurah Rai langsung bikin aku kangen Aus, kangen balik ke Bne ketemu dengan teman2 yang kukangenin akhir2 ini. Tapi ngelirik dompet ama tabungan langsung mental jatuh ke tanah. Udahlah ini pikiran orang kelaperan jadilah nelangsa, setelah muter2 beberapa tempat makan, akhirnya makanlah saya di Bakmi Naga. Giliiing uda lama banget ga makan Bakmi Naga, kenapa rasanya jadi enak banget ya….(wajarlah orang kelaparan!).

Selama nunggu, ngebaca ramenya WA grup Waerebo-LOB, dan emang beberapa teman udah sampai di Labuan Bajo. Mereka udah setor2 foto dooong….
Aaaw excited rasanya! Wait for me LBJ!!

2 pm-4 pm, 10 May 2015 

Finally yay!!! Sampailah saya di Labuan Bajo tanah Flores. Seneng banget rasanya, waktu itu udah kebayang asyiknya seminggu di sini. Airport di Bajo terlihat masih baru banget, kayaknya pemerintah daerah udah mulai memfasilitasi tourism di sini.  

Sepanjang perjalanan DPS-LBJ yang kata temen2 pemandangannya uindah banget, malah saya lewatin begitu aja. Cuman sekilas liat gunung Tambora yang puncaknya ketutup awan….

Saya malah sibuk ngobrol ama temen duduk di pesawat, gadis Jerman tapi tinggal di California yang asyik, smart dan nyenengin, Magda namanya. Ngobrol dengan Magda berasa ngobrol ama temen main sendiri, kita cerita banyak mulai dari masalah traveling (She is an awesome traveler, she has traveled to many places in this world), budaya, pemerintah, politik, makanan, keluarga sampe ke masalah percintaan juga (dasar wanita!).

Karena kita 2 wanita seumuran yang punya latar belakang seperti langit dan bumi, adakalanya dia ketawa ngakak dengan ceritaku yang menurutnya sangat aneh wkwk….. ato aku yang menganggap kehidupan barat sangat menyenangkan wkwk…. Dia juga bilang, kalo aku bukan tipikal cewek Indonesia kebanyakan yang dia tau, hehe…. Ketawa aja aku dengernya :D.

Nah sampai di LBJ, temen2 Hasanta tour udah mesenin kamar di Hotel Bajo Beach. Karena untuk trip Waerebo ini kita ber 7 dan saya perempuan sendiri, 2 kamar buat 6 lelaki dan 1 kamar sendiri buat saya. Lumayan ni 250ribu semalem ciing!!! Hmmm…..backpacker ga hemat ini.

Akhirnya ngobrol2 ama si Magda, dia juga musti nunggu 2 temennya yang pake perjalanan kapal, dan dia juga belum nyari kamar…. Tadaaaa….. kayak uda disuratin dari sana, akhirnya saya ajak Magda deal buat share kamar penginepan untuk 1 malam. Semalem aja karena besok, kami akan jalan ke Waerebo… desa di tengah awan.

Ni penginepannya, Hotel Bajo Beach

Tempatnya lumayan lah kalo buat sehari dua hari, hotel ini udah ada lama katanya

Dari bandara ke penginepan, aku ambil taxi resmi yang fixed cost, jadi bayar 60 rb sampai ke penginepan daerah pelabuhan. Taxi resmi ini dikelola oleh Koperasi airport (lupa nama panjangnya) yang pakai seragam oranye. Sebenernya kalo sendiri mending nyari ojek di depan airport.


4.30 pm, 10 May 2015

Sampe ke penginapan, langsung aja kenalan ama temen2 trip Waerebo. Waktu itu yang udah dateng Mas Bani, Barnas ama si Irwan yang dateng dari Jakarta siang tadi.
Mereka anaknya asyik2, that’s my first impression.. Beneran koook…. Ternyata mereka asyik gila!! ;) Mereka juga welcome banget waktu aku kenalin ama Magda, tambah deh temen maen hari itu. Secara si Magda kece, jadinya itu cowok2 pada makin seneng hahaha….

Saya ama Magda makan di deket pelabuhan, rencana sambil nungguin kapal yang ngangkut temen2 Magda dateng. Kebetulan 3 temen Waerebo trip kami juga ambil jalur laut dari Bima.

Dua hal yang bikin saya geli, pertama mau makan nasi sebanyak apa, sayur apa aja, kalo lauknya ayam harganya smua pukul rata 25rb. Bahahaha, tiwasan waktu itu udah makan cuman nasi setengah, ayam cuman sebiji… eh si Magda nasi banyak, ayam dua, sayur banyak jatoh bayarnya sama. Lalu yang kedua, warung di Bajo ga terima recehan (Whaat!!). Aku mo bayar pake duit 500an dibilang, ga terima receh Kakak! Ga laku di Bajo *baiklah.

5 - 7 pm, 10 May 2015

Balik ke penginepan, temen2 fullteam Waerebo trip udah nungguin buat ajak nonton sunset ke Bukit Cintanya Labuan Bajo.
Akhirnya kita ngerent mobil buat ber8, rame bener dah pokoknya….
Sewa mobil buat anter jalan sore itu iuran jatohnya 30rb/orang sampe malem.

Trekking pendek naik ke Bukit Cinta, masih berhasil mengejar suset sore itu. Satu kata aja….. cuantiiik!!!!
Badan emang ga keruan karena kurang tidur dari semalem, tapi ngeliat sunset sore itu jadi mellow kacang ijo, bener2 indah alam ini Tuhan.

Cuantiiik benaaar sunset sore itu

Waerebo fullteam plus Magda, menikmati sunset indah di Bukit Cinta

7 pm - 10 pm, 10 May 2015

Abis sunset, anak2 pada kelaperan. Kebetulan aku ama Magda masih kenyang jadi ikut nongkrong mereka makan aja. Akhirnya kami berhenti dan makan ikan+ seafood di Pusat Kuliner Kampung Ujung di deket pelabuhan. Ikan-ikan seger warna-warni pada di tata manis di depan lapak tenda tempat-tempat makan di sana. Habis pilih2 menu, akhirnya makanlah mereka dengan nikmat. Mereka makan 1 ikan bakar+ 2 cumi goreng, jatohnya sekitar 20-25 ribuan per orang. Nikmat bener kan?

Ikannya seger2 bener kawans! Seikannya 50ribu.
Photo by Mas Dian

Jam 9an kami udah balik ke penginapan, bebersih dulu lalu ngumpul di ruang makan tengah. Si Magda pamit mo ngumpul ama temen2 dia, sedang kami Fullteam Waerebo trip menghabiskan malam itu dengan ngobrol dan main kartu, cangkulan, 41, ama remi. Seru banget anak2 malem itu.

Na… kemaren aku janji cerita tentang Hasanta tour kan???
Naah ini ni ruang khusus buat cerita yang namanya Om Hasanta dan kenapa dia itu unik huahahaha….
Kenalan ama anak2 Waerebo trip dulu deh ya, jadi kita ada ber 7 orang, 4 dari Jakarta, 1 dari Bandung, 1 Jogja (saya nih) ama 1 lagi dari Semarang.
Dari Jakarta ada Mas Bani dengan senyum ramahnya, Barnas yang ternyata raja selfie sejati, Irwan si fotografer cool ama rich boy si Arul. Dari Bandung ada Jojo sang traveler yang gayanya santaaaiii abis dan terakhir mas-mas berkumis dari Semarang yaitu Om Irvan Hasanta. Kagetnya ternyata si mas ini adalah yang termuda dari kita semua. Konyolnya itu kumisssss bener2 ga nunjukkin kalo umur si Om ini masih muda (LOL!!!, peace Om!). Pembawaan Om Hasanta ini polos dan konyol, tapi dialah organiser dari trip Waerebo – LOB ini. Kalo gaada dia, apalah kita ini :D
 
Anak2 Waerebo Trip ki-ka : Irwan, Om Hasanta, Prisca, Magda, Arul, Jojo, Barnas dan Mas Bani
Malem itu kita ngumpul sampe hampir tengah malem, dan membubarkan diri soalnya besok pagi2 kami kudu ngumpul buat memulai serunya trip ke Waerebo…. Desa di tengah awan!!!

Sorry buat kalian yang ngebaca travel report berasa baca diary ini… maklum euuy smuanya pengen diceritain jadilah begini tulisannya personal banget.

Baiklah, ini baru Day 1 looo, masih ada 6 hari menarik yang belum di ceritain..
Tunggu lanjutannya yah ;)

One of my favourite sunset in Labuhan Bajo. 

Satu quote buat nutup posting yang ditulis ekspres ini

“The world is a book and those who do not travel read only one page.” – St. Augustine


Pengeluaran Hari 1:
  •        Taksi airport ke penginepan : 60rb, karena share cost ama Magda jadi cuman 30rb
  •        Penginepan AC: 250rb/ malem, lagi2 share cost ama Magda jadi cuman 125rb
  •        Makan di Pelabuhan: 25rb
  •        Sewa mobil ke Bukit Cinta: 30rb
Total pengeluaran hari 1: 210rb

      XOXO

      Picha

Comments

  1. Foto aku sama manda kok ngga di share? 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran bole di share Rul? Kalo iyes, ku posting di mari deh :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita kehamilan: Pencarian dokter SpOG pemeriksaan kehamilan

Hi everyone! Smoga sehat semua yaaah... Sesuai judul di atas, ini postingan tentang pencarian cinta eeh.... pencarian dokter Obsgyn selama perjalanan sebelum kehamilan sampai lahiran. Tapi beneran looh, berasa kayak cari pacar.. cocok2an laaah urusan pencarian dokter tu. Yang pertama, kita musti cocok ama RS tempat dia praktek selain juga dari pelayanan dokter tersebut. Sebelum hamil, aku udah pernah periksa ke beberapa dokter SpOG karena keluhan2 terkait hormonal. Beberapa RS di Jakarta yang aku pernah konsul itu di RS Tambak, RS Evasari (waktu itu belum masuk grup Awal bros... yups udah lama banget), RS Bunda Menteng, Eka Hospital dan RS Siloam TB Simatupang. Pernah main ke KMC sih, tapi bukan buat periksa tapi cuman ikut sesi Hypnobirthing... suasananya enak, cuman mayan jauh dari rumah. Wokaaay langsung aja yes.. aku mo kasi review singkat tentang pencarian dokter yang pernah kulalui. Review ni bersifat subjektif dari apa yang kurasa selama ngejalanin pencarian dokter yah...,

About Letting Go

Dear life,  How are you?  Lama ga update... laama ga posting,  Berharap smua baik-baik saja. Maaf karena kesibukan jadi tdk lanjut memposting cerita jalan2 selanjutnya. Janji habis ni jika semesta mendukung akan kutuntaskan.  Posting kali ini adalah ttg letting go and move forward... It's all bout facing the reality Kalo bahasa simplenya adalah mengikhlaskan Gampang diucapkan tapi sangat sulit dilakukan... Bukan hanya ttg cinta, tapi tentang smuanya di hidup ini yang kita sayangi... bisa orang tua, pacar, pasangan, hobi, makanan, peralatan make up, uang, mimpi, ambisi dan banyak hal lainnya.... Hingga hari ini, hari kedelapan belas di tahun 2017..., telah banyak hal yang menuntutku untuk bisa mengikhlaskan. Hidup ini tidak sesimple yang kupikir, seakan jalan tidak akan semulus aspal hitam.  Source: google image Bener banget quote di atas.... karena at the end of the day, akan sangat menyakitkan dan ga hidup kita ga akan menjadi lebih baik tanpa m